Apapun Kebutuhan Anda, Langsung Kami Proses!
Apapun Kebutuhan Anda, Langsung Kami Proses!

Waralaba Family Mart

Waralaba Family Mart

Pinjamdanacepat.com - Rencana Family Mart Co, toko ritel terbesar asal Jepang untuk membuka gerai ritel di Indonesia tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, izin mendirikan toko ritel di bawah 1.000 meter persegi (m2) masih tertutup bagi investor asing.

“Ritel di bawah 1.000 m2 hanya untuk pengusaha lokal,” tegas Gunaryo, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan kepada KONTAN, Kamis (19/1).

Gunaryo bilang, jika Family Mart tetap ngotot membuka gerai di Indonesia, maka dia harus membuka gerai di atas luas lahan 1.000 m2.

Namun, Gunaryo memberikan pilihan lain kepada Family Mart, yaitu mengajukan izin sebagai waralaba asing. Dengan konsep waralaba, Family Mart wajib bekerjasama dengan perusahaan lokal. “Kalau diwaralabakan, 100% modal gerai menjadi milik pemodal (terwaralaba lokal),” kata Gunaryo.

Sebelumnya, perdebatan izin ritel asing 7-Eleven sempat menjadi pembicaraan hangat di Kementerian Perdagangan. Namun, izin 7-Eleven di Indonesia bukan dengan konsep ritel tapi dengan konsep restoran, dan menggandeng perusahaan lokal. Alhasil, sampai kini bisnis yang berasal dari Amerika Serikat itu bisa menjamur di Ibukota.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi menilai, kedatangan toko ritel asal Jepang bisa meningkatkan kompetisi bisnis ritel di Indonesia. Namun begitu, ia berharap harus ada aturan yang mengatur kewajiban menjual produk dalam negeri.

"Jangan mau negeri kita dijadikan pasar saja. Produk asli Indonesia harus mendapatkan persentase yang lebih besar, jangan hanya menjual barang impor saja," terang Sofjan.

Family Mart berencana untuk membuka 600 gerai di Indonesia dan Filipina. Toko pengecer modern itu berniat memiliki 300 toko di setiap negara di Asia Tenggara hingga tahun 2015 mendatang.

Sumber: Kontan.co.id

Pinjaman Uang dan Dana Talangan Cepat Tunai BUNGA RINGAN
Pinjaman  Uang dan Dana Talangan Cepat Tunai BUNGA RINGAN 1 Jam cair Pinjaman Uang dan Dana Talangan Cepat Tunai BUNGA RINGAN

Google PageRank
Jaminan Gadai BPKB Mobil Dan Motor Bunga Ringan
Tempat Gadai BPKB Mobil-Motor-Truck 0813 11 4949 77 Review By Yopie Deswara, Senior BA at Reviews Rating: 4.5 out of 5. DANA CEPAT - Jaminkan/Gadai BPKB Mobil, Motor, Truck, Tronton. Proses Max 1 Hari Cair, Bunga SUPER RINGAN. UNTUK SELURUH INDONESIA 145 Reviews Bunga: Super Ringan